Palembang - Sriwijaya FC (SFC) meraih satu poin dari hasil imbang 0-0 dengan PSKC Cimahi pada laga play-off babak pembuka Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada hari Minggu.

Sejak awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, dan pada menit ke-16 SFC mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Misbakus Sorikin setelah pemain belakang PSKC Cimahi melakukan pelanggaran terhadapnya, namun tidak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-20, SFC kembali mendapat peluang mencetak gol saat Alessandro membawa bola dari sisi kanan pertahanan PSKC dan mengumpan ke tengah, namun sundulan Tomi Darmawan masih melambung di atas mistar gawang PSKC Cimahi.

Pada menit ke-25, PSKC Simahi kembali mendapatkan peluang ketika Dicky Darmawan melewati beberapa pemain SFC dan melakukan tendangan ke arah gawang, namun tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper SFC Yoewant Stiya Benny.

Pada menit ke-29, SFC mendapat peluang saat Cenko Gertsen memberikan umpan kepada Rifaldi Bauo di sisi kiri pertahanan PSKC Chimahi, namun tendangannya masih bisa ditangkap kiper PSKC Chimahi Dwi Kuswanto.

Kemudian pada menit ke-35, PSKC Chimahi mendapat peluang melalui serangan balik setelah terjadi kesalahan dari pemain depan SFC, namun tendangan penyerang PSKC Chimahi Fareed Sadar gagal menjadi gol.

Kedua tim terus melakukan serangan dan bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.



Pada babak kedua, kedua tim terus mencari peluang mencetak gol hingga menit ke-74.

Pada menit ke-76, PSKC Chimahi mendapatkan tendangan sudut dan Helu Sechawan menyundul bola, namun masih bisa ditangkap kiper tim Laskar Wong Kitchee.

PSKC Chimahi kembali mendapatkan tendangan sudut pada menit ke-87 dan Rishadi Fauzi menerima bola dan mencetak gol, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Di masa perpanjangan waktu, SFC memiliki peluang melalui tendangan keras dari Irwanto Bajo, namun tendangannya masih melambung jauh di atas gawang.

Pemain PSKC Chimahi kemudian melakukan serangan dan digagalkan pemain SFC, namun wasit meniup peluit panjang dan pertandingan antara SFC melawan PSKC Chimahi berakhir dengan skor imbang 0-0. Kedua tim pasti senang bisa berbagi poin dalam pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, pelatih SFC Hendri mengaku kecewa dengan anak asuhnya karena gagal mencetak satu gol pun meski memiliki banyak peluang di babak pertama.

"Saya sangat kecewa dengan cara bermain anak-anak, terutama di babak pertama.

Ia mengatakan para pemain SFC yang bermain hari ini bermain dengan tidak bersemangat dan tidak memiliki semangat juang.

"Saya melihat ketidakmauan dan kurangnya semangat juang di pertandingan ini. Mungkin ini karena beberapa faktor. Jadi hal ini tidak boleh terjadi lagi kedepannya," ujar Hendry.

Sementara itu, pemain belakang SFC Sandro mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya menjalankan instruksi dari pelatih, namun tidak puas dengan hasilnya.

"Hasil ini tidak sesuai dengan keinginan pemain, karena kami ingin menang di kandang.