Jakarta - Sekitar 600 orang warga negara Indonesia (WNI) melaksanakan shalat Id dan saling bersilaturahmi dalam perayaan Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan KJRI Hamburg, di Jerman, pada Rabu (10/4).

Meskipun pada Rabu pagi suhu udara di Hamburg sekitar 9 derajat Celcius disertai hujan rintik dan angin, tetapi tidak menyurutkan antusiasme para WNI untuk merayakan Idul Fitri bersama.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI di Hamburg Renata Siagiaan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada masyarakat Indonesia yang hadir, demikian keterangan tertulis KJRI Hamburg.

Ia pun mengajak semua masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan Idul Fitri sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta komitmen bersama dalam membangun bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Ratusan WNI yang hadir berasal dari berbagai wilayah di sekitar Kota Hamburg, seperti Bremen, Kiel, Luebeck, dan bahkan beberapa kota yang jaraknya cukup jauh dari Hamburg, seperti Hannover dan Hameln.