Jakarta - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita pada Selasa (23/4), mulai dari KPU RI mengundang semua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada penetapan pemenang Pilpres 2024 hingga Prabowo Subianto menyatakan siap untuk memperkuat koalisi setelah ditetapkan oleh KPU.

Berikut rangkuman berita kemarin yang menarik untuk Anda simak kembali.

1. KPU undang semua paslon hadiri penetapan pemenang pilpres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengundang semua pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk mendatangi langsung acara penetapan pemenang Pilpres di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4) besok.

"Yang jelas kami undang," ujar Anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (23/4).

Selengkapnya di .


2. Prabowo siap perkuat koalisi setelah ditetapkan oleh KPU

Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan pihaknya siap melakukan pendekatan politik pada seluruh partai untuk memperkuat koalisi setelah dirinya dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, dimana kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif," kata Prabowo saat ditemui di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Selengkapnya di .


3. Yusril serahkan berkas putusan MK kepada Prabowo Subianto

Ketua Tim Kuasa Hukum 02, Yusril Ihza Mahendra, menyerahkan berkas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) kepada Calon Presiden RI Prabowo Subianto, di rumah Prabowo Subianto di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

"Malam ini kami bersilaturahmi dan menyerahkan putusan itu kepada beliau, putusan aslinya untuk disimpan," kata Yusril saat ditemui di rumah Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selengkapnya di .


4. Anies-Muhaimin sampaikan terima kasih kepada PKS usai putusan PHPU Pilpres

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas kepercayaan yang diberikan selama kontestasi Pilpres 2024, usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutus perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Izinkan kami, saya dan Gus Muhaimin, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diembankan dan terima kasih atas kerja luar biasa yang kemarin dilakukan sama-sama bersama dengan seluruh kader PKS selama perjuangan kemarin," kata Anies saat menyambangi Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (23/4).

Selengkapnya di .


5. Jokowi tinjau pasar tumpah hingga RSUD di Mamasa Sulbar

Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau Pasar Tumpah Mamasa hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata dalam kunjungan kerja di Mamasa, di Sulawesi Barat, Selasa (23/4).

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, dalam kunjungan kerja hari kedua di Sulawesi Barat, Presiden Jokowi mengawali kegiatan dengan meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang sempat hancur saat terjadi gempa pada tahun 2021.

Selengkapnya di .