Jakarta, Indonesia, (/PRNewswire) - Geotab Inc. Sebagai pemimpin global dalam teknologi connected car, kami hari ini meluncurkan solusi tap-in harness (fuel harness) pengukur bahan bakar yang dirancang untuk pasar Asia Tenggara. Saat digunakan dengan solusi telematika, solusi fuel harness membantu pengemudi menghemat bahan bakar dengan memantau pola mengemudi pengemudi, memaksimalkan efisiensi, dan memantau waktu tidak produktif yang berlebihan. Dengan demikian, mengurangi konsumsi bahan bakar secara keseluruhan.


Di Asia Tenggara, khususnya Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina, operator kendaraan niaga sering menemui kendala karena visibilitas data bahan bakar yang buruk. Kendala ini menghambat efektivitas perusahaan dalam memantau tren konsumsi bahan bakar dan mengoptimalkan efisiensi operasional.

Oleh karena itu, solusi Harness Bahan Bakar Geotab memprediksi kegagalan ini dengan memanfaatkan indikator pengukur bahan bakar. Solusi ini biasanya menyediakan akses ke data bahan bakar kendaraan yang sulit diperoleh melalui unit kontrol elektronik (ECU) atau port onboard diagnostics (OBD).

Menurut pengamatan Geotab, kendaraan niaga di Asia Tenggara biasanya mengalami kesulitan dalam mengakses data konsumsi bahan bakar. Berkat solusi ini, operator kendaraan niaga bisa mendapatkan analisis lengkap tentang penggunaan dan pengisian bahan bakar.

"Kami sangat senang meluncurkan solusi Fuel Harness di pasar Asia Tenggara sebagai alat revolusioner dalam manajemen kendaraan komersial," kata David Brown, Wakil Presiden Penjualan Asia Pasifik di Geotab. "Solusi kami tidak hanya menjembatani kesenjangan dalam akses ke data bahan bakar, tetapi juga memastikan keterjangkauan dan kompatibilitas untuk berbagai jenis kendaraan.

Sejumlah fitur utama dan manfaat Geotab Harness Bahan Bakar: