Menu

Inikah Sebab Selebarasi Makan Pemain Irak Diganjar Kartu Merah

Redaksi | Senin, 29 Januari 2024 22:35 WIB | 64 kali
Inikah Sebab Selebarasi Makan Pemain Irak Diganjar Kartu Merah

Striker Irak Aymen Hussein diganjar kartu merah gegara selebrasi makan saat melawan Yordania. Momen itu terjadi ketika kedua tim bentrok pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Khalifa International Stadium, Senin (29/1/2024) malam WIB.

Yordania berhasil menang secara dramatis di menit-menit akhir dengan skor 3-2. Mereka unggul lebih dulu jelang turun minum berkat torehan Yazan Al Naimat menit 45+1.

Yazan kemudian merayakan gol tersebut dengan duduk sila sambil memperlihatkan gestur makan bersama rekan-rekannya. Irak bangkit di awak babak kedua.

Mantan rival Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 itu menyamakan kedudukan melalui gol Saad Natiq (68). Delapan menit kemudian giliran Aymen Hussein yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melakukan selebrasi dengan emosional dengan berlari keluar lapangan. Lalu dia kembali masuk lapangan dan duduk bersila sambil memamerkan gestur makan.

Anehnya wasit kali ini mengganjarnya dengan kartu kuning kedua. Aymen Hussein terpaksa meninggalkan lapangan lebih dulu.

Pencinta sepak bola bertanya-tanya mengapa Aymen Hussein dikartu mereah karena selebrasi makan? padahal sebelumnya pemain Yordania juga melakukan hal yang sama. Beberapa pihak berspekulasi Aymen Hussein dikartu merah karena dianggap memprovokasi ke arah tribune lawan. Kemudian sebagian lagi beranggapan dia diusir keluar lapangan karena terlalu lama selebrasi sehingga dianggap mengulur waktu.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab pasti wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Aymen Hussein. Tapi yang jelas kalah jumlah pemain membuat Irak pincang.

Akibatnya Yordania bisa mencetak dua gol balasan di masa injury time via torehan Yazan Al Arab (90+5) dan Nizar Al Rashdan (90+7). Kemenangan membawa Yordania ke perempat final dan bertemu Tajikistan, 2, Februari.


Tags :


Yuk Bagikan :